Sunday, March 7, 2010

Me-What’s Up? #1

Pondok Gede
07.50 PM


Halo!

Selamat pagi!

Apa kabar?

Jiah gw macem bule baru blajar bahasa Indonesia aja.. ini segmen baru di blog gw: Me-What’s Up? isi blog ini seputar gw, gw, dan gw. Jadi kalo lo lagi iseng dan mengharapkan membaca sesuatu yang fresh dan mendidik di internet, mending lo ga usah terusin baca ke bawah, karena lo ga akan mendapatkan pengetahuan apa pun di posting ini. Ini seperti diary gw sih, cuma sifatnya publik, ini versi lengkap beberapa tweet gw di twitter, klarifikasi, eksplanasi, atau verifikasi, mungkin. Bisa dibilang ini tindakan preventif gw untuk mencegah orang-orang komen yang aneh2, baik di-post atau cuma diomongin, setelah baca postingan blog gw. Aduh mendingan ga usah baca deh!

Nah! Apakah elo salah satunya? Kalo iya, with all due respect, you’d better get the hell out of my blog right now!

Alrite postingan hari ini dimulai dengan my good news and my bad news. Good news dulu aja ya. Hmm.

- Beberapa hari terakhir kuliah gw sering ga ada kelas, lumayan buat istirahat kongkow2, berdiskusi (baca: gos to the sip) di takor, ga ada beban tugas, dan punya waktu ngerjain (baca: mengumpulkan niat untuk ngerjain) tugas lain, etc.. Tapi sayangnya good news ini langsung diikuti oleh bad news : kuliah pengganti atau tugas pengganti. Blaaargh.. tidak menyenangkan, bukan? Well, walopun belom tau kuliah penggantinya kapan, I hope it won’t be Monday, mau nonton Alice in The Wonderland, bow… huhuhuhu

- Gw menemukan rute pulang baru yang ahoy sekali! Emang sih lebih complicated dan lebih mahal jatohnya. Tapi yang penting: cepet! dan tidak membuat depresi di jalan! Haha.
Dimulai dengan membeli karcis kereta menuju Stasiun Cawang, kemudian dilanjutkan dengan naik bus apa aja menuju UKI, lanjut naek angkot M58 menuju Jatibening, dan… ojek menuju duta indah. Wow! Brarti gw naek 4 kendaraan yang berbeda ya, gw juga baru nyadar loh! Hahaha. That’s why I always say, when people like ask me: what’s your life like? I say: hang out, online, and highway! LOL

- I have a new babyyy >>> Justin Bieber!



Gela gela gela gela gela… gw cinta mati sama lagu2nya! mulai dari “Baby” – feat. Ludacris, yang asyik banget lagunya buat joget2 dan membuat gw jadi teringat masa muda dulu (halah), jaman2 SMP yang pertama kali falling in love for sure, haha. Terus lagu “One Time” yang diciptain dan di-arrange sama Usher! Yang bernuansa R&B Hip-Hop gimana gitu. Belom lagi “So Sick” nya Ne Yo yang di-remake sama dia. Untuk penggemar lagu2 bubble teen pop kaya gw sih, lagu2nya Justin Bieber tuh asyik2 smua deh! Worth download! Kalo gamau download gapapa, dengerin lagunya di MySpace langsung aja.


Tapi, kalo gw saranin mending dengerin lagunya di YouTube, sambil nonton video klipnya, karena konsep video klipnya hidup sekali, muda sekali, fun, fresh, etc. Cocok buat lo yang lagi bête ga ada kerjaan. :)


Sebenernya gw terbilang telat sih baru suka JB sekarang, secara remaja-remaja Amerika labil udah mengelu-elukan JB dari Oktober 2009. Si dede Jei-Bi ini gw temukan pertama kali di twitter ketika entah Amanda Bynes ato Katy Perry nge-twit sesuatu yang dia puji2 penampilannya, dan memberikan link which is menuju account YouTube-nya Justin. Username-nya Kidrauhl. Like another me-singing performaces, JB juga punya video nyanyiin lagu-lagu penyanyi handal kaya Brian McKnight, Ne Yo, Justin Timberlake, etc, not to mention punya subscribers sampe ratusan ribu. Awalnya gw penasaran, siapa sih ni anak? Banyak me-singing anak2 di YouTube yang udah gw subscribe, tapi gw belom pernah nemuin Jei-Bi. Iseng, gw tontonin satu2 videonya. Ternyata lucu! Gaya nyanyinya dia beda, dan suaranya dia entah kenapa (walopun belom puber) terdengar seksi di kuping gw. Haha.

Selidik punya selidik, gw mengetahui bahwa Jei-Bi ini Canadian (bukan US ya, catat!) dan diorbitin sama Oom Usher, setelah si Oom liat video2 YouTube-nya. Taken kontrak sana taken kontrak sini, deal sana deal sini, dapet Label-lah dia.

"Hollywood is like introducing new Aaron Carter!"

Euphoria Justin Bieber is coming to town gila banget. Belom apa2 udah diajak tour sama Taylor Swift-lah, direbutin Justin Timberlake – Usher lah, perform di Grammy lah, verified account & trending topic di Twitter, fan pages and stuff. Wow!

Ga ada alesan untuk at least ga tau dia duong~
Tapi sebenernya gw dilemma nih, si Justin ini kan masih 15 taun! Kalo gw nge-fans sama dia kog kayanya sudah tidak pantas ya? But seriously, yang gw suka terutama itu lagunya dan gaya nyanyinya yang menurut gw not-another-aaron-carter.

Yaa.. kita doakan saja Jei-Bi nantinya akan se-eksis Jonas Bro, karirnya secerah Freddie Highmore, talentanya semantap Beyonce, tidak terlibat narkoba dan comradsnya, tetap lurus dijalannya (tau kan maksudnya? :P), sayang sama nyokapnya, dan… konser di Indonesia! hwehehe

- I feel like founding my passion! It’s kinda indirectly stated in my goal, my set, my plan, to make anything perfect in every journalism subject I take this term. Gw mulai merasakan serunya jadi jurnalis dan entah kenapa gw hampir ga pernah punya niat untuk mengeluh secape-capenya gw ngerjain tugas anak jurnal. Capek sih! Tapi tetep semangat. Kalo gw mau ngeluh cape, pasti langsung kepikiran: nanti gw kerjanya bakalan lebih berat dari sekarang, kalo sekarang ngeluh, nanti gimana? Inget janji ke bokap nyokap, inget janji ke diri lo sendiri. Keluhan ini mungkin sepele, mungkin cuma sebatas emosi sesaat, tapi kalo dibiasain gimana lo siap menghadapi dunia kerja nanti? Dan gw langsung semangat lagi. Dan sekarang lagi menerapkan prinsip: re-enjoy. Jangan sampe waktu mulai kerja lagi, ada perasaan terpaksa karena deadline, dsb. Jadi harus dinikmatin lagi. Samain semangatnya kaya sebelom mulai kerja. Pikirin hasilnya kalo dikerjain dengan santai, ga terburu-buru, tapi tetep serius. Ini bisa loh jadi mood booster! Hoho.

Dan lagi dosen jurnal (both siar dan cetak) semester ini 70% asyik. Bahkan Joker! Jadi fun banget loh di kelas jurnal. Buat anak kom yang hari kamis lagi ga ada kuliah ato ga ada kerjaan, mari-mari sit in di kelas jurnal, seru loh! Banyak banget ketawanya! Pasti nagih! Hihi.

- Hedonees’ listing! Banyak banget hedonee-hedonee yang datang dengan sendirinya ke gw. (buat yang belom tau hedonee itu apa, baca postingan gw yang ini http://seetacaesarianey.blogspot.com/2009/12/mixedmixed.html )
Kehidupan semester enam jadi lebih menyenangkan! Film-film unggulan 2010 mulai tayang, adanya kewajiban untuk mengganti beberapa barang gw (this means: SHOPPING!), some online-projects to concept (this means: BRAINSTORMING!), dan tidak ketinggalan… Special Events! One of my most-wanted event this term is coming really soon! Ya! MBJ 2009 Minggu depan sodara2! Yeah! Terus ada beberapa pertunjukan musik, awards, etc. So excited!

Well, those’ good news. So what’s bad?

- FATAL! PENSIL GW ILANG!!! Huhuhuhu T_T mau nangis sekali… mungkin pada heran, ya ampun pensil doang lalala. 1st, bukan “pensil doang”, faktor pertama harga ya, tidak murah. Faktor kedua, kayanya pensil gw limited edition deh, soalnya di toko buku kaya Gramedia gitu ga ada.. yang ilang itu aja gw belinya di Paper Clip Plaza Senayan. Gw inget banget tuh gw girang banget waktu nemu pensil Pentel jenis itu, iya, sebelomnya gw pernah punya pensil jenis itu, dan ia sudah berjasa sekali nemenin gw UAS dan UAN SMA, try out sana sini, tes IQ, SPMB, TOEFL, dll. Tapi terus rusak dan ga bisa dibetulin T_T. Gw nyari kmana2 penggantinya ga nemu2. Baru taun lalu nemu di Paper Clip PS. Huhuhu.. bahkan belom ada setaun, udah ilang…

Ilangnya tuh di angkot lagi! Pas lagi blajar MPK yang ternyata malah gajadi presentasi! Kesel! Gw tuh mati banget kalo ga ada pensil. Dari SD sampe sekarang gw kalo nyatet apapun pasti pake pensil. Berasa gabisa blajar kalo ga ada pensil… huhuhu.

Otomatis harus beli baru nih, tapi emang masih ada?? Kalo pun ada, emang punya duit?? Kalo pun punya duit, emang rela?? Ntar tau2 ilang lagi gimana?? Mending duitnya buat beli Red Mango, bisa dapet yang Double Twist tuh. Ckck.

Trus mau pake pensil murah aja beli di kober?? Emang bisa blajar pake itu?? Kalo pun bisa, emang pensilnya bakal awet??

Ckck susah amat hidup gw ya? Tapi kebanyakan pertanyaan analisis gitu kaya penelitian kualitatif ya? Jadi emang harus dibiasain. Mau lulus ga?? Kalo mau, udah mutusin belom mau skripsi apa TKA?? Yakin skripsi ga?? Kalo dimarahin Mas Awang gimana?? Yakin TKA ga?? Kalo ga kepikiran konsep TKA gimana?? *terus aja nanya sampe botak kaya...

- Dad, where is your promise? Bokap gw menjanjikan gw sesuatu yang emang gw perlu banget buat kuliah, tapi sampe sekarang belom menepatinya. Dan gw dilemma sekali untuk menagihnya. Gw bukan tipikal anak yang deket sama orang tua, jadi kadang-kadang gw susah banget komunikasi sama bokap nyokap, bokap terutama. Kalo gw mau minta apa2 sama bonyok, itu pasti bakalan resmi banget kaya ngajuin proposal. Gw perlu ini karena itu. Kalo proposal gw ditolak, gw bakal muter otak nyari solusi sendiri, tanpa konsultasi sama bonyok. Termasuk yang sekarang, gw mencium tanda2 proposal gw ditunda, atau ditolak mungkin, abis ga ada kelanjutannya gitu. Tapi deadline tugas semakin dekat dan gw gabisa bergerak tanpa itu. Any suggestion? Just don’t say communicate! Sick of that word already!

- JEWAWAT SIALAN!!! Sekarang gw jerawatan, euy!! Huhuhu. Kayanya gw emang telat puber deh. Baru banyak jerawat sekarang! Suka Justin Bieber! Aaaaaaaaaaaarrgh!!
Dulu jaman SMA kayanya ga pernah jerawatan deh. Sekarang gila banget jerawatnya. Sempet mau meriksain ke dokter, eh dibilang lebay sama temen gw. Abis gw ga ngerasa stress apa2, ga makan gorengan macem2, rajin bersihin muka, dll. Tapi kenapa tetep jerawatan!!! Gggrrrrrr!!
Hidung gw paling ancur! Kelenjar minyak kayanya paling aktif di bagian hidung, jadi jerawat paling sering hang out disitu. Trus kalo udah hang out langsung nge-geng gitu lagi! Banyak bgt! Bawa2 bespren mamen nya si komedo alay. Hiii… hidung gw udah kaya Blok M Plaza. Ada yang punya rekomendasi obat jerawat (baik luar maupun dalam) yang ampuh dalam sekali oles ga? Rekomen dong! Akut nih! Thanks ya!

Well, that’s my good newses and bad newses.
Sekian Me-What’s Up kali ini, kami akan kembali terserah-gw-berapa-jam dari sekarang.
Selamat malam.

Haha. Thank you for reading anyway, guys. Have a blissful day!

3 comments:

  1. najis satu segmen isinya tentang lo doang? mbuahaha. jurnal=fun. iya tapi tugasnya kagak abis-abis ya bu T_T.

    btw mungkin lo harus jadi manajernya Mr. Bieber biar dia gak di samain sama si 'i want candy'. huehehe.

    ReplyDelete
  2. @nya2: lah nama segmen nya aja me-what's up, brarti ada apa dengan gw duong~ hwehehe. mau bgt jadi tisu toiletnya bieber sekali pun, tapi visa nya muahaaal. T_T
    thanks 4d comment anyway~

    ReplyDelete
  3. hah?? bahkan lo mau jadi tisu toiletnya?? yah cuma buat dipake bersihin hal yang kotor terus dibuang dong... hahahahaha...

    ReplyDelete