Monday, May 24, 2010

Me-What's Up? #2

Uweeeeeeeeeeeee!!!!

Lama banget banget ga nge-post.. huhuhu.. Gila May Issue bener-bener menghalangi segala niat gw untuk nge-blog.. padahal udah niat banget mau banyak nge-post bulan ini.. tapi.. ada tapinya.. huhuhuhu..

Dimulai dari menjamurnya tugas-tugas UAS yang sangat menyita pikiran dan batre laptop, ditambah lagi sekarang charger laptop gw rusak! *SYUBIDUPAPPAP* Membuat gw ga in touch lagi sama dunia perblogan.. sekarang aja nih nge-blog pake laptop bokap which is cuma bisa gw pake diatas jam 9 malem sampe jam 8 pagi.. sedihhh~ mana ngeblognya harus diduain lagi sama ngerjain #EVILkom yang ga kelar-kelar dari dua minggu lalu.. *sigh

Alrite, let’s just make it fast lah, daripada keburu pagi trus laptop dibawa bokap ngantor lagi.. aaarrggh!!

Apa yang terjadi pada gw selama dua minggu belakangan?

- Tugas pastinya, like I always complaining in previous posts, Ggggggrrrrrrrr!!


- Ulang taun!!! Hohohoho!!


Hari ulang taun gw 12 Mei kemaren berjalan hampir persis seperti yang gw inginkan di postingan sebelomnya: menjadi hari yang biasa saja. Dan beneran aja loh biasa aja! Horeee!!

I mean, couple of friends did give me greetings and stuff, but still, hari itu berjalan biasa aja. Tiap menit berjalan ga kerasa dengan sibuknya latian buletin TV, wawancara Bang Ade buat Feature Radio, ngerjain MPK, nge-takor, nge-MBRC, etc.. bener-bener biasa deh pokonya.

Dan gw berhasil menahan diri untuk ngga buka facebook sebelom pulang ke rumah, biar ga tergoda baca wall dari orang2 perihal ulang tahun itu. Honestly, gw malesss banget membesar-besarkan makna ulang taun ituhh.

Well, I’m just about to go home when I suddenly realize that my bag is a bit overweighty. Trus jadi males balik sendiri naik kreta-bis-angkot-ojek, mendingan nebeng Putri. Hehe. Jadilah gw menghubungi Putri bilang mau nebeng, eh ternyata Putri baru pulang diatas jam 7 malem, yaudah deh gapapa gw tungguin. Lagian agak males juga sih pulang cepet-cepet, yaa.. walopun gw ga mau membesar2kan hari ulang taun, tapi kan teuteup, going home early means closing the day early, and birthday is only once in a year, jadi yaa agak dibedain dikitlah sama hari-hari laen. Hoho!

Jadilah gw nungguin Putri sambil ngobrol2 bareng Iip, Ema, n Rini di Takor. Tapi tiba-tiba kog pengen Onion Ring ya? Entah laper mata apa gw emang pengen makan berlebih hari ini, not sure. Hmmm, dan akhirnya gw mengajak mereka beli Onion Ring, dengan embel-embel gw yang beliin (biar ga merepet). Gw pikir yasudahlah sekali2, kan lagi ulang taun, apa ruginya sih beliin Onion Ring seharga 6000 perak? Let’s make the day a bit more special with Onion Ring!

Ternyata oh ternyata…

#SURPRISE #SURPRISE #SURPRISE #SURPRISE #SURPRISE #SURPRISE #SURPRISE

Gw dikasih surprise! *terharu* Pas lagi ngelamun nungguin Onion Ring mateng, Rhara, Ira, Chika dateng bawa kue n kado n nyanyi Happy Birthday. Ihiy. Terima kasih yaaa… jadi ngga biasa aja deh hari ulang tahunku.

Ih sebenernya udah seneng banget dikasih kue n tiup lilin, tapi tuh ya kebiasaan mereka, *prasaan gw udah ga enak sebelomnya, trus bener aja getooohh!!* Disuruh buka kado ditempat! Ih. Nyebelin. Masalahnya kalo kadonya elegan dan terkesan intelek sih ga apa2 ya, ini tuh kadonya begituan… oh my oh my… gw gatau itu kadonya apaan namanya, outfit yang jelas tapi entah apa istilahnya outfit itu, gw kan bukan pemerhati fashion, and definitely don’t have a sense of fashion at all.. Pokonya katanya baju itu buat gw nge-Zirca lagi, sial!

Trus gw DIPAKSA pake baju itu di TAKORU! Oh God! Dipaksa yang bener-bener dipaksa! Sampe gw lemes pun masih dipaksa pake.. Trus difoto lagi!! Difoto!!! Muke gile lo smua ah! Kalo tiba2 ada wartawan infotainment di Takoru pegimaneh??? Pegimaneh??? Ga lucu kalo headline di Tabloid Bintang besok: “Demi Lovato Dibully di Kantin Kampus!” ato “Lady GaGa Dipaksa Pakai Baju Sampai Lemas!”

Mau tanggungjawab lo smua, hah!!?!

Oh well, kalo emang ada wartawan infotainment, please pake foto yang ini aja, eksklusif dari hape saya. *kog malah request*



“My day turns out to be really extraordinary! Thanks lot to @rhararar @Ema_FitriaR @iiphche @rii16 @chika_marsiska @ira_ratnajuwita!”


Begitulah gw langsung men-twitnya.


- Ngawas UMB Sabtu kemaren


Yep. Jadi juga tuh ngawas uembe. Sedikit cerita, gw kebagian ngawas di Bekasi, tepatnya di SMPN 4, Jl. Tenggiri Raya, Perumnas 1, Kayu Ringin, Kota Bekasi. Kecewa, soalnya ga bareng temen-temen laen yang pada ngawas di Jakarta. Seneng, soalnya deket rumah dan ga usah brangkat pagi2 buta buat nyari lokasi yang jauh2. Gw ngawas bareng tante Mellysa Kade, sesama warga Bekasi di Kom07. Malem sebelom hari H, gw hectic nyari lokasi SMPN 4 sampe ngelupain paper. Dari mulai nanya2 orang sampe Google Map. Gw sempet kagum lho Bekasi ada di Google Map. Haha. Tapi awalnya google map malah membingungkan, soalnya malah nunjukin gw daerah2 yang makin bikin gw bingung. Daerah yang Bekasi banget deh pokonya, bukan daerah maen gw banget. Daerah maen gw di Bekasi kan mentok2 MM, udah trus pulang. Lah ini MM kesana lagi, deket2 Grand Mall, baru tau juga di Bekasi ada Grand Mall, ckck.

Tapi Alhamdulillah ketemu lokasinya dan rute angkotnya setelah dikasitau sama Esty (fiskal07)! Terima kasih Esty!! Lo emang sejatinya anak Bekasi!! Ih nge-fans deh gw sama pengetahuan ke-Bekasi-an lo! Hoho.

Eniwei, UMB. Gw kebagian ngawas anak IPA. Di kelas gw tuh ada 3 anak yang ga masuk. Ckck. Tebakan gw mereka ga masuk karena kalo ga sakit, atau ga nemu lokasi a.k.a nyasar, atau udah nemu lokasi, tapi ilfil sama lokasinya. Hwehehe. No offense tapi SMP itu bangunannya ampun deh.. mana kelasnya panas bgt lagi, kipas angin ga jalan, AC cuma wacana visi dan misi. Ckck.

Well, berhubung ada sisa soal, daripada gw bengong n twitting mulu, gw sok2an baca tuh soal2 anak IPA, boleh duong,, kan gw juga dulu anak IPA.. baca soalnya, bujug! Susah benerrr, ini soal apah?? Oh Fisika, pantesan, oke kita liat biologinya, buset kenapa susah juga, prasaan dulu biologi SMA gampang deh, oke skip biologi, kita liat matematika, pelajaran favorit gw dulu, harusnya sih bisa. Hmmph. Matematikanya sekongkol sama fisika n biologi nih ah~ *ngeles*

Ckckck. Trus gw bertanya2 apa jadinya kalo waktu SPMB dulu gw memutuskan untuk tidak murtad ke IPS, apa jadinya kalo gw bertahan di IPA dan nekat milih Teknik Industri dan Matematika ITB di SPMB. Well, jawabannya jelas, gw sekarang sudah semester 6 di Teknik Industri Atmajaya. *SYUBIDUPAPPAP*


- Hari yang sama gw ngawas UMB adalah hari ulang taun nyokap gw.


Happy Birthday Mom! Dan hari itu nyokap merayakan ulang taun dengan makan2 sekeluarga dan teman sekantor dan gw yang udah berangkat dari rumah jam 5 pagi, ga ikut. Tega ga gw? Demi duit 200rb trus ga ikut ngerayain ultah nyokap, ckck. Nyesel sih, makanya gw berusaha menebusnya dengan beliin nyokap kado. Abis ngawas, kebetulan Icrut dijemput kakanya yang emang mau ke MM. Oke aku ikyut. Gw ga punya bayangan mau beliin kado apa selain baju. Gw emang ga kreatif deh soal kado-mengkado. Huhuhu. Department store di MM, pilihannya cuma satu, Matahari. Ckck. Di Pondok Gede juga ada.

Gw berniat beliin baju kantor buat nyokap, soalnya belakangan baju kantor nyokap gw perhatiin agak monoton, modelnya gitu2 doang gitchu. Jadi gw mau beliin yang agak stylish dikitlah. Muter-muter matahari deh tuh. Dan gw tergoda untuk beli baju buat gw sendiri, maklum baru dapet duit bawaannya hedon. Muter-muter terus, ada yang oke di The Executive, harganya dua kali honor UMB, ih senonoh, masa gw ngasi kadonya taun depan?

Trus ada merk2 lain yang oke tapi harganya janjian sama The Executive. Trus ada kemeja bunga2 lucu yang cukup oke modelnya, harganya juga penuh toleransi sama kantong gw, oke kayanya beli yang itu aja.


Gw : Mba, saya ambil yang ini.

Mba2 Matahari : Mau dicoba dulu, Mba? Ukurannya apa?

Gw : Oh nggak, Mba, ini buat kado, ukuran ini aja.

Mba2 Matahari : Ooh.. oke, buat temen ya Mba?

Gw : Nggak, buat mamah.

Mba2 Matahari : Hah?? Buat mamah?? Beneran Mba? Ini baju remaja lho!

Gw : He? (liat merk, Ninety Degrees aja gituh!!) eh iya baju maen ini ya?

Mba2 Matahari : Iya Mba! Buat seumuran Mba-nya gini… jadi Mba?

Gw : Errr, gimana ya? Ga jadi deh, Mba. Maap ya.


Gila! Laper mata banget gw! Emang sih waktu gw liat baju itu yang terpikir di otak gw adalah, lucu juga tuh baju, kalo nyokap gw beliin, ntar gw bisa minjem deh! Astagfirulloh… tega banget sih, Ta… egois bangettt, yang ulang taun emang siapa???

Tapi baju itu lucu beneran, huhuhu.

Akhirnya muter-muter lagi, milih-milih, akhirnya nemu yang bagus dan stylish dan ga buat remaja dan harganya cucok. Sip! Bungkus bawa pulang!

Pas gw liat jam, udah jam 4 aja gitu, brarti gw menghabiskan sekitar 3 jam buat muter2 matahari nyari kado nyokap. Kenapa bisa selama itu ya? Milih2 baju, ya kenapa milih2 baju bisa selama itu? Prasaan tadi yang bagus banyak.. ternyata adalah pertimbangan harga yang bikin gw lama. Ckckck. Ini dilema batin buat gw sebenernya. Kenapa? Ya kesannya gw anak yang tidak berbakti gitu ga sih? Masa beli kado buat nyokap aja itung2an.. malu2in..

Di perjalanan pulang gw dimarahin gitu sama hati kecil gw, dia bilang gini:

“Ih anak macem apa lo? Masa beli kado buat nyokap aja peritungan banget! Lo liat smua yang lo pake sekarang, emang nyokap peritungan waktu beli semua itu buat elo?!! Kan engga.. Yang jadi peritungan nyokap kan elonya bakalan seneng apa engga kalo dia beliin itu! Malu lo sama Converse! Malu lo sama Wrangler! Beli kado nyokap di Matahari, cih!”

Oh Mama maafkan anakmu yang tidak berbakti ini...


- Inget postingan gw yang gw ngomongin bahayanya sifat perfeksionis dan berjanji gw ga mau jadi begitu? Well, sifat perfeksionis gw kumat lagi nih kayanya.. I’m talkin about my paper, Kapita Selekta Jurnalisme final assignment. Paper gw udah selesai, udah gw review n edit berkali-kali, udah diprint, tinggal kumpulin besok. Tapi tuh ya, rasanya berat banget buat gw untuk ngumpulin itu tugas.. kenapa? Soalnya gw takut tugas gw itu nilainya ga sempurna, takut analisis gw berantakan dimata Mas Awang, takut kasus yang gw ambil terlalu sepele, takut ada salah ketik sedikit, takut ada kalimat sumbang, takut kurang sumber n referensi, bla bla bla.

Hadeeeeh.. Padahal gw sempet minta bokap gw baca paper gw dan beliau bilang sih oke, kasusnya beda dari kasus-kasus dampak teknologi pada jurnalisme laen. Tapi kog yaa.. masih aja ga puas??!! Hhuhuhuhu…


- !!!BAD NEWS!!!


Ini follow up berita charger laptop gw rusak. Kerusakan itu berdampak pada batalnya Lescha Mayseeta berwisata ke Singapore liburan nanti..

-sedih sekali saya, saya sedih sekali, sekali saya sedih, sedih saya sekali-

Karena dana yang sudah dipersiapkan untuk liburan dua minggu di Singapore, termasuk agenda di dalamnya untuk maen ke Universal Studio dan menonton konser Justin Bieber, harus dialokasikan untuk beli laptop baru (charger yang rusak kenapa laptop yang beli baru??), jadi gw harus menunda keberangkatan gw hingga dana yang dibutuhkan tercukupi lagi. Kalo untuk wisata dua minggu itu gw harus mengumpulkan dana selama enam bulan, jadi let’s say gw ke Singapore-nya enam bulan lagi, kira-kira bulan Desember atau Januari. Huhuhuhu. Lama benerrrr~ kalo saat itu Universal Studio udah naek harganya gimana???

Tapi katanya Bone sih, Universal Studio emang baru officially lengkap wahananya pas akhir taun, kalo sekarang2 ini kesana malah rugi, wahana yang aktif baru dikit banget, paling cuma enjoy foto2nya doang, jadi ya no regret kalo ga pergi sekarang.

Hmmm, iya juga sih, bulan lalu waktu nyokap gw kesana aja cuma bisa maen 4 wahana dari puluhan yang coming soon. Trus pake acara eror ditengah-tengah gitu lagi. Istilahnya kalo sekarang-sekarang ini wahananya masih pada dalam masa percobaanlah.

Okelah. No regret! Mudah-mudahan kalo gw kesana nanti Universal Studio udah 100% oke, udah punya Kamera DSLR, udah slesai TKA, dan dapet gratisan AirAsia!

*ngapus aer mata*



Sebenernya masih banyak yang mau gw share, tapi nih deadline efilkom bentar lagi.. Jadi terpaksa gw off dulu dan mengerjakan, soalnya barusan bokap baru bilang mau pake laptop juga, jadi kudu ngebut nih, minimal kerangka teori lah gw selese malem ini. Hopefully.

See ya! Good luck for your own paper and final test, guys!

3 comments:

  1. wah jadi liburan lo ngapain nih?
    klao ada kerjaan yang berduit ajak2 gw dong
    maklum gw lagi tenggelam di dunia fangirl jadi ga aware sama dunia sekitar nih

    nanti bikin kado buat mama lo pake MOSCHIC yo

    ReplyDelete
  2. namanya TUBE DRESS syung...
    Gimana sih calon wartawan ELLE kagak tau Tube dress, malu sama converse, haha...
    So, Jumat kita nge-hedon ye....

    ReplyDelete
  3. @nien: hahaha, mulai iklan lagi yeee berhubung mamah udah kembali ke tanah air~

    @iip: makanya gw ga diterima di Elle, hahah. oke tube dress, note that! :)

    ReplyDelete