Monday, June 10, 2013

HEY I JUST MET YOU, AND THIS IS CRAZY!!!



Hey guys, how y’all doin?

Mood gw lagi ga bagus hari ini, tapi juga ga jelek.

Ga bagus karena masih kesel ga bisa nonton 2NE1. Tapi ga jelek juga karena setengah perasaan gw udah bisa legowo menerima kenyataan.

Okay why don’t we talk about something fun?

Senin minggu lalu, Carly Rae Jepsen konser di Indonesia. Gw dapet giliran meliput dari kantor. Well, I can’t say that I’m not excited. Gw bukan fansnya sih. Tapi gw suka Call Me Maybe.

……………………………………………………

What?

The song is dope, you know!

Lagu enteng sih, tapi catchy, sweet, dan asyik kok! So what?

Lagu itu terbukti sukses di pasaran, berhasil jadi mainstream (tentu saja gw sebagai pengikut setia arus mainstream langsung suka), review-nya bagus, banyak orang yang suka, banyak di-cover dan diparodiin, nama Carly pun terangkat banget berkat lagu itu. Pokoknya menurut gw ga ada alasan untuk ga suka Call Me Maybe!

Satu hari sebelum hari H, gw dikasih tau kalo sebelum konser akan ada presscon dan wawancara round table dengan Carly. Yang mengadakan wawancara round table adalah label musik si Carly, bukan promotor. FYI, round table itu wawancara eksklusif untuk beberapa media terpilih yang dilakukan secara bergiliran.

Gw seneng sih, dapet round table. Ya iyalah bisa ketemu orangnya langsung! Ini orang satu manajemen sama Justin Bieber, lho! Pernah nyanyi bareng Psy lho! Mirip Sandara Park, lho! Of course gw excited!

Kalo ketemu Carly, gw mau bilang bahwa taun lalu gw pernah interview dia by phone, bahwa gw adalah salah satu orang Indonesia pertama yang dia kasih spoiler tentang lagu Call Me Maybe, bahwa gw mungkin satu2nya orang Indonesia yang bisa langsung menyemangati dia dengan berkata “Call Me Maybe will be a big hit!”. Terus siapa tau bisa foto bareng kan asyik!

Gw berniat membuat pertanyaan yang akan gw tanyakan pas hari H pagi. Eh pas hari H pagi, tiba2 gw dikabarin kalo wawancara round table dibatalin karena ga ada waktu.

Meh~

Gimana sih?! Padahal udah excited. Jadilah gw ga jadi bikin pertanyaan. Yaudah deh dateng presscon aja. Jam 2 gw cabut dari kantor untuk menghadiri presscon. Yang namanya dateng presscon, tentunya ga ada persiapan apa2 dong?! Toh disana cuma duduk, dengerin orang ngomong, foto, pulang. Yaudah gw dateng presscon lempeng aja.

Presscon-nya bentar banget, kira2 sekitar 10 menit. Mungkin karena ga ada waktu lagi karena si Carly harus sound check. MC pun bilang terima kasih untuk media yang udah datang dan mempersilahkan kita pulang setelah sesi foto berakhir. Abis foto, gw udah bersiap pulang. Tapi karena pintu keluarnya kecil dan bikin antrean panjang orang2 yang mau keluar, gw memilih nunggu sebentar sampe crowd-nya sepi. Tiba-tiba sesuatu yang seru terjadi. Berikut ilustrasinya.

Seorang pria bertampang galak berteriak memanggil nama sebuah media. Ia ditemani seorang bodyguard bule berbadan besar.

Pria Galak (PG): “ROLL*NG ST*NE MANA, ROLL*NG ST*NE??!!

Para media yang sudah setengah bubar langsung melihat ke arah si pria galak. Semua pun tersadar kalau Roll*ng St*ne dipanggil untuk eksklusif interview. “Ooooh…” kata mereka. Majalah itu memang sering mendapat perlakukan sangat eksklusif dari para musisi. Mengingat Roll*ng St*ne adalah franchise besar yang mengkhususkan diri pada liputan musik, ya nggak heran.

Namun, si wartawan Roll*ng St*ne nggak kunjung muncul. Si pria galak pun berteriak lagi.

PG: ROLL*NG ST*NE MANA NIH??!! PANGGILAN KEPADA ROLL*NG ST*NE SEGERA MELAPOR DALAM LIMA MENIT!!!

Tapi tetep ga ada tanda2 kemunculan orang Roll*ng St*ne. Si bodyguard bule pun berkata dengan tegas kepada si pria galak.

Bodyguard Bule (BB): “We have no time left! If Roll*ng St*ne isn’t here, replace with another media or there will be no exclusive interview at all!”

PG: PANGGILAN TERAKHIR KEPADA ROLL*NG ST*NE!!!

Tetep ga ada yang muncul.

BB: REPLACE IT! JUST REPLACE!

Si pria galak pun berdiskusi dengan pihak promotor untuk mengganti Roll*ng St*ne. Sekitar satu menit mereka berdebat. Setelah menemukan kesimpulan, mereka melapor ke si bule yang kemudian mengangguk nggak sabar. Setelah itu semuanya jadi makin seru!

Out of nowhere, nama media gw disebut! 

PG: XXXXX ADA NGGAK??? MAJALAH XXXXX???!!

Gw yang masih duduk pun kaget dan reflex berdiri sambil angkat tangan.

Gw: EH??? SAYA! SAYA!

PG: Okeh kesini kamu!

Gw pun mendekati mereka. Feeling gw udah enak tapi ga enak. *apa sih?!*

PG: Kamu mau interview Carly??

Gw: Hah? Sekarang? Bukannya round table-nya batal??

PG: Ini eksklusif, bukan round table! Kamu gantiin Roll*ng St*ne!

Gw: HAH???!!!

PG: BISA NGGAK??

Gw: Ya bisa sih, tapi-

PG: AYO KESINI!

Belom sempet mengajukan pertanyaan, gw udah digiring ke ruangan khusus. Pikiran gw kacau banget! Ini maksudnya gimana sih?? Gw gantiin Roll*ng St*ne? Maksudnya nanti hasil interview gw buat Roll*ng St*ne gituh? Eh apa gimana sih? Ini tiba2 ada interview eksklusif udah bilang sama bos dan marketing XXXXX belom? Terus bukannya harusnya ada orang label yang ngurusin interview?? Kan kalo eksklusif gini harus ada deal2an dulu dan itu biasanya sama orang label! Apa gw yang harus nge-deal-in?? Tapi gimana cara deal-in-nya?? Sumpah gw skip banget!

Terus ada mbak2 berpakaian rapi menghampiri gw.

Mbak-mbak berpakaian rapi (MMBR): Mbak Seeta, dari XXXXX ya? Saya Mawar (bukan nama sebenarnya) dari pihak sponsor. Tadi saya yang mengajukan Majalah XXXXX untuk interview eksklusif gantiin Roll*ng St*ne.

Gw: Oh! Halo mbak! Oh gitu! Wah makasih ya mbak! Tapi ini beneran eksklusif??? Kok milih XXXXX?? Nanti kalo Roll*ng St*ne tiba2 dateng gimana?? Ini maksudnya saya harus gimana sih mbak?? *panic mode*

MMBR: Beneran eksklusif, mbak! Nanti wawancaranya 10 menit! Tapi mbak, gini.. Saya milih XXXXX bukan tanpa alasan. Majalah XXXXX sebagai majalah remaja nomor satu punya misi sama dengan kampanye produk kita, yaitu mendukung remaja mengekspresikan diri. Oleh karena itu, saya mau minta tolong sama mbak untuk menanyakan satu pertanyaan untuk Carly, boleh?

Gw: Oh boleh, mbak! Boleh! *ya masa nggak boleh?! kan dia yang berjasa membuat gw bisa interview*

Tiba-tiba gw kepikiran: GW KAN NGGAK NYIAPIN PERTANYAAN APA2!! OHMYFREAKINGOD!!

Gw: Kalo mau nitip banyak pertanyaan nggak apa2 lho mbak! Saya bahkan ga nyiapin pertanyaan apa2! Hahahaha~

MMBR: Hahaha, nggak apa2 mba, satu aja. Tolong tanyain ke Carly seperti apa sih masa remajanya dia, terus minta dia membuat pesan positif untuk remaja yang ingin sukses. Itu aja kok, mbak.

Gw: Oh oke2. Yakin mbak itu aja? hahahahaha

MMBR: Iya mbak, itu aja kok.

Dalam hati: ah shit pertanyaannya cetek abis! Itu sih jawabannya template ga pake mikir! Mampus gw 10 menit nanya apaan lagi???!! Itu lama lhoooo!!!

Gw langsung ambil pulpen n kertas kecil dan bikin pertanyaan kilat. Yang kayak gini nih gw paling ga suka, bikin pertanyaan dadakan! Ga sempet riset pertanyaan apa yang belom ada jawabannya di Google! Jadi segala hal randomlah gw masukin ke list pertanyaan! Dari mulai kesan2 jadi warga Kanada yang berkarir di US, sampe K-Pop pun gw tanyain ke dia~ HAHAHAHAHAHA~

Dan tibalah waktunya gw untuk wawancara. Saat itu kondisi gw udah ga karuan: panik, takut, tapi seneng! Hahaha~ Gw dipersilahkan masuk ke sebuah ruangan dan Carly udah ada disitu. Dia tersenyum ramah dan menjabat tangan gw.

Gw: Hi, Carly! I’m Seeta from XXXXX Magazine. How are you?

Carly: Hi! I’m great! Nice to meet you!

Tiba-tiba gw teringat sesuatu!

Gw: Actually this is the second time I interview you. We spoke on the phone last year right before you promoted Call Me Maybe. You were in England for a showcase. I called you when you got back to the hotel.

Carly: Oh really?? Oh yes I remember! I spoke to many Asian media representatives that day! So you’re one of those reporters I spoke to?? Wow, glad to finally meet you in person!

Gw: Yeah me too!!!

Yeaaaayyy!!! Mission accomplished!!!!!!!!!! :^) >> baru belajar emoticon dari Siwon.

Overall dia ramah banget. Sempet mengernyitkan dahi untuk beberapa pertanyaan gw yang aneh2, sampe harus gw elaborate lagi pertanyaannya. Tapi jawabannya tetep panjang dan jawabnya bersemangat. Lumayanlah buat bahan tulisan gw untuk ber-edisi-edisi ke depan. Hohohoho~

Terus karena dia menjawab dengan santai, rasa degdegan gw ilang seketika. Sama kayak waktu wawancara Jay Park, ketika dia mulai menjawab dengan santai, gw langsung ga nervous lagi. Ini nih asyiknya artis barat, lebih open, lebih welcoming, lebih friendly, bikin kita rilex juga. :D

Pencitraan duluuu~~~

C: Justin Bieber hidungnya ada dua, lho! | S: Huahahahahaha!!!


Sisa wawancara berjalan lancar. Ada beberapa jawaban yang dia ngomongnya cepet banget sampe gw ga nangkep, tapi selebihnya baik-baik aja. Even better, gw sempet foto sama dia!

Telepon aku, mungkin?

Aslinya dia ga setinggi itu, lho! Tapi kurusnya emang segitu dan kulitnya putih banget. Setelah wawancara, ada sesi foto sebentar dan gw pun berpamitan.

Gw: Thank you so much, Carly! Good luck for tonight! And oh, tell Justin Bieber I say Hi! And to Psy too!!!

Carly: Hahaha… Okay! Thanks to you too! Bye bye…

Hahahahaha~ Lumayan bisa nitip salam!

Aaah… Benar2 twist yang menyenangkan di hari Senin yang biasanya menyebalkan. Gw pun berangkat liputan konser dengan tersenyum malam itu. :)

Sejak saat itu, kalimat “hey I just met you, and this is crazy” nggak pernah terdengar sama lagi di kuping gw. :) 



1 comment: