Thursday, January 1, 2015

Last Day of 2014 & First Day of 2015 - Part 2

... (lanjutan)

Anyway, setelah farewell party kita balik ke kantor, beresin beberapa kerjaan, abis itu pulang. Gw pulang bersama Ayu, nebeng Kak Muthia (mantan karyawan XXXXX, yang dateng ke kantor buat farewell sama Mbak Didin juga), terus kita makan sushi bareng dulu di TIS Square sambil nunggu hujan berenti.

Sampe rumah jam 6an, gw kekenyangan makan sushi akhirnya memutuskan untuk tidur beberapa jam sampe nunggu detik2 pergantian taun. Setiap pergantian taun dari dulu gw ga bisa tidur pules sampe pagi~ Berisik soalnya, orang2 pada main petasan di luar!

Jadi mendingan tidur sore bentar, terus ntar bangun buat ngetwit farewell 2014 sambil ngapain kek, nungguin pesta petasan selesai, baru tidur lagi.

Sekitar jam 10, orang2 udah mulai main petasan, akhirnya gw kebangun karena mereka berisik. I have 2 hours to kill until midnight, what should I do? Akhirnya gw memutuskan untuk bikin resolusi.

To be very honest gw ga pernah bikin resolusi. Males mikirnya. Lagian resolusi tuh ngerepotin, kesannya ada deadline yang harus dipenuhi selama setaun. Bikin ga bisa hidup tenang~

Tapiii… belakangan ini gw mikir hidup gw tuh kayak ga ada arahnya gitu, mau ngapain ga jelas, akhirnya pas udah akhir taun, banyak penyesalan~

Akhirnya gw memutuskan untuk bikin resolusi. Biar hidup gw lebih terarah (dikit). Tapi ga gw kasih deadline, biar ga banyak tuntutan. Hehehe~

Well, here’s my 2015 resolution:

Sorry I have to censor a few, coz it’s too private. Now I wanna jot down the rest of it!



"**** *** get the new one >> ******, *******, ** *******"

This is too private I'm gonna leave you and your keponess here. ;)


“buy a Macbook”

Niatnya udah ada sejak taun lalu, ketika kebutuhan laptop baru untuk kerjaan gw semakin mendesak. Laptop gw sekarang masih laptop yang sama yang gw pake ketika kuliah. Sistemnya masih sangat jadul (Dual-Core can you believe that??). Jadi ruang geraknya sangat terbatas, ga bisa dikasih program terlalu canggih karena gampang eror, ga bisa dinyalain lama2 karena gampang rusak, dan sangat rentan virus karena drive-nya ga original! X(

Niat beli laptop baru semakin bulat ketika beberapa minggu lalu this laptop fucked me again. Pas gw nyalain, dia mati mendadak 10 menit kemudian. Terus gw coba nyalain lagi, eh mati lagi~ Pas gw tanya ke bokap, beliau nyaranin untuk install ulang. FYI, laptop ini udah di-install ulang ratusan kali sejak pertama kali dibeli. To be honest gw capek kalo harus install ulang lagi~ Repot, harus backup sana sini~ Mahal, bisa ratusan ribu lebih~ Jauh, tempat service laptopnya~ Lama, bisa seminggu lebih~ Ga ada waktu, kapan gw bisa kesana di tengah kerjaan yang menggila?! Too much pain in the ass!!!

Tahun ini laptop ini usianya menginjak 7 tahun! Gimana dia bisa survive selama itu gw ga ngerti~ Kalo gw maksain pake terus takutnya dia bener2 mati total suatu hari nanti, jadi ada baiknya gw istirahat totalkan saja dan beli laptop baru.

Kenapa Macbook? Gw kapok pake Windows. Tuh alesannya udah gw jabarin di atas. HAHAHAHAHA~ Ga tau ya, banyak yang merekomendasi. Terus Mac kan ga terbatas wilayah gitu lho, bisa internasional, dibawa kemanapun ga masalah. In case one day gw tinggal di luar negeri dalam waktu yang lama kan, ga usah repot lagi jadinya. Mac bebas virus juga, ga usah ribet install ulang gara2 kena virus *traumatized. And overall lebih canggih aja, dan tangguh kayaknya, awet gitu. Ya nggak sih?


“dye hair”

Ini juga udah niat dari taun lalu, pas lurusin rambut bulan Maret. Tapi ga kesampean karena gw lebih fokus sama poni waktu itu. Gw pengen nge-highlight-in poni gw, karena itu first time in history gw punya poni. Kalo gw poni terus dicat, ntar orang2 malah fokus ke cat-nya, bukan ke poninya. Jadi gw tunda niat ngecat rambut.

Taun ini gw mau cat rambut ah. Ungu gitu, di highlight aja beberapa lembar. Tapi lurusin rambut dulu, udah mulai keriwil lagi nih~ T.T


“get a byfriend*

This one is supposed to be written: GET A FUCKING BOYFRIEND!

Not that I’m looking a guy to fuck, more like GW CAPEK TERUS-TERUSAN DISURUH CARI PACAR MANA SIH LAKI-LAKI BRENGSEK YANG SUPPOSED TO BE PACAR GW GA DATENG DATENG FUCK!

There you go.

I’m sorry. It’s just that pressure (you know what I mean) comes from everywhere, gives me nooo chill~~~

yesss kermit where's da chill???

Why are people so worry about me being single?? I mean this is my life, not yours~ 

Well of course I wanna have a BF, get married and have kids. But why do y’all put me on deadline???

Everytime you ask me “where’s you BF?” you sound like an editor asking for my writing~ I hate that~

Well, it’s 2015, I’m gonna be pass quarter life, I’m gonna get a BF! Wish me luckkk~~~


“learn new language”

Do you know that I’m really good at language? Yeah I’m really really good. Especially conversational. My understanding is really fast. Kalo orang2 butuh les bertaun2 untuk mengerti sebuah bahasa, gw hanya butuh intensive practice pake cara2 yang mudah, either itu nonton film, dengerin musik, dll. Gw langsung bisa. It’s like there’s this part of my brain that is gifted for language.

You know I really love Singapore, right? Salah satu alasannya ya karena di sana banyak banget bahasa yang digunakan. Walaupun main-nya English, lo bisa juga practice Chinese, Melayu, Hindi, Tagalog, Thailand, Korean, etc…

In 2009 when I was taking Chinese course, I was fucking brilliant. Chinese is like my second language that time. I even think in Chinese.

But then things get messy, abis lulus lesnya, untuk melanjutkan ke level intermediate, gw ga punya waktu karena udah semester akhir kuliah. Lulus kuliah, dapet kerjaan yang mengharuskan weekend kerja. Terus karena kerjaan juga gw kena virus Kpop, jadi lebih sering practice Korean sehari-hari. Chinese gw ga pernah dilatih lagi sampe akhirnya lupa sama sekali. Well, conversation masih ngerti dikit2 sih, tapi writing udah lupa sama sekali. Padahal tulisan Cina itu kan indah sekali… T.T

Nyesel banget~

Pengen coba sekali lagi, tapi niatnya udah ga ada. Lagian males juga belajar sesuatu yang udah pernah dipelajari sebelumnya. Kesannya buang2 duit aja~

2015 gw mau belajar bahasa baru, for the sake untuk melatih bagian otak gw yang gifted for language itu.

Maybe gw akan take Korean course, karena udah kepalang belajar basic-nya gara2 K-pop. Atau gw ambil Chinese lagi tapi pure untuk conversational purpose. Jadi fokusnya lebih terarah.

Wish me luck!


“travel”

Ga muluk2 sih, 2 tempat aja. Boleh di Indo atau ke luar. Kalo Indo doang juga gapapa, mengingat dolar semakin kampret~ Yang penting travel-lah, melarikan diri dari kepenatan Jakarta sebentar. Itu refreshing banget sih menurut gw.

Target gw sih Jepang atau New Zealand. Nyokap udah ngajakin dari taun lalu. Tapi gatau deh, ga ada kelanjutannya~

Kalo lokal, ga usah jauh2, Yogya aja gw udah seneng. Waktu itu gw ketemu Pika dan kita sempet nostalgia perjalanan ke Toba 5 tahun lalu (geezzz!!! Udah 5 taun aja!!!). Terus kepikiran pengen nyoba lagi. Mudah2an bisa deh.


“be more sociable, but still ****”

Gw menyadari kalo gw orangnya sangat rumahan. Jarang keluar. Jarang bergaul. But I found that more peaceful. Makanya temen gw sedikit~ Gw berteman sama itu2 aja, no wonder sampe sekarang gw ga punya BF~ Wkwkwkwk~

2015 gw pengen lebih sociable, ga tau deh kalo ini menghendaki gw untuk sering2 keluar rumah, pergi pagi pulang pagi atau semacamnya, I have no clue mau mulai dari mana~
Mungkin lewat social media dulu aja kali ya? Dulu gw sangat selektif meng-approve friend request, kalo ga bener2 kenal, ga gw approve. Beberapa bulan lalu gw bahkan baru meng-unfriend massal temen2 Facebook, bahkan yang kenal pun gw unfriend karena udah ga deket. Gw semakin insecure untuk membagi data pribadi gw di social media soalnya~ Cuma yang bener2 legit friends aja yang boleh liat.

Anyway, sekarang gw pengen lebih sociable di social media. Gw udah mulai mewujudkannya dari taun lalu. Beberapa bulan yang lalu, gw mengaktifkan kembali Path gw. Walaupun gw masih belom bisa sering2 update status (kalo yang ini gw bener2 ga bisa, ga tau mau share apa di Path soalnya, beneran!), tapi at least Path gw buka, minimal seminggu sekali. Keeping up with the news aja, biar ga blank2 amat kalo ketemuan sama orang2. Sama accept2in friend req.

Terus gw juga bangga banget sama diri gw karena beberapa waktu lalu memutuskan untuk bikin Ask.FM. #FUCKYEAH, ini membuktikan kalo gw bersedia membuka diri kepada semua orang dan bahwa gw semakin gampang diraih di dunia maya. Kalo mau nanya2 apapun ke gw boleh ke sini. :)

Target gw 2015 udah jawab 10ribu pertanyaan. #ambisius


“be more stylish, but still ****”

Dulu gw meng-claim diri sebagai fashion disaster. But one day, pas gw lagi beres2 lemari, gw baru sadar gw punya banyak baju2 lucu yang ga kalah sama baju para fashionista. I mean, kalo niat bisa aja gw jadi fashion blogger dengan bermodalkan baju2 yang gw udah punya. Tinggal bikin akun Pinterest atau Lookbook, selesai.

Hmmm… Terus gw baru nyadar juga, gw kan Blackjack ya? As a Blackjack, being stylish is a must gitu ga sih? I mean, malulah sama bias yang dipakein baju2 branded sama YG, di-endorse sana sini, jadi muse every designer in the world, masa fans-nya ga stylish?

So yeah, resolusi 2015 pengen lebih stylish. At least ga boring gitu lho gaya sehari2nya. Wish me luck!


“read books”

Just so you know: I CAN’T READ BOOKS!

Sumprit!

Buku yang sukses gw baca sampe abis cuma Harry Potter, itu pun karena gw udah jatuh cinta sama ceritanya. Mungkin gw dikutuk kali ya sama Harry Potter, jadi ga bisa baca buku lain~
*sigh*

Taun lalu gw sempet nyoba baca Divergent pas filmnya lagi hype banget. Karena filmnya menurut gw bagus, gw putuskan buat baca bukunya juga. Tapi stuck sampe halaman berapa puluh gitu. Pas filmnya udah ga hype, ga gw terusin bacanya. HAHAHAHA~~

Abis gw tipe orang yang audio-visual gitu sih kalo belajar, bukan dari buku. Film sama musik lebih cepet nangkepnya. Lebih suka juga, karena gampang, mata ga usah effort gitu..

Oke, so, 2015 harus bisa baca buku. Ga usah muluk2 nargetin berapa buku dulu deh, satu aja udah syukur.

Pinky swear: I WILL READ BOOKS!


*blog more*

So few months ago, I happened to read someone’s blog, she’s also a lifestyle+entertainment journalist like me. Blognya itu aktif banget, like everyday tuh ada postingan baru. Yang di-post adalah kerjaan sehari2 dia, like pengalaman nonton konser A, B, C, kadang2 review restoran/tempat2 seru, kadang2 pengalaman ketemu artis siapa gitu. 

Dia menceritakan semua itu di blognya dengan seru, jadi yang baca tuh bakalan punya kesan kalo hidupnya dia seru banget, wow banget, bahagia banget.

I was like… meh~ My life is more awesome~

Kok dia lebay banget sih?

Like, I’m meeting celebs on daily basis, speak to them, take pictures together, watching concerts/movie screening on weekends, doing review on this and that, not to mention handling events where I can meet at least 100 important people every day, seriously, my life is waaay doper~

Different is… I don’t blog about that. Well ada sih yang gw ceritain di blog beberapa, but most of the time, I don’t. 

Selain gw sibuk, ga ada waktu buat bikin diary kecil2an kayak dia, gw juga males. I mean, that’s part of my job, for me nothing is really special about that. Meanwhile moment2 yang gw tulis di blog ini mostly adalah momen yang gw anggap spesial. 

But then gw dilema. Dengan ga membuat blog tentang hal2 dope yang terjadi di kehidupan gw, people will have no clue about how my life look like. So when they see me, I become a complete stranger to them…

So, for the sake of people to know me better, I wanna blog more about my life! Kalo perlu tiap minggu ada Me Wassup, apa aja di-update, ga harus yang spesial2 aja. Lagian update mingguan sebenernya penting ya, jadi bisa review gitu. 

Baiklah!


“give more”

Sooo… one day I woke up and I realized that my life isn’t balanced. Spiritually and physically. I’m not talking about me skipping pray, more like I feel so selfish as a person. I have everything I’ve ever wanted, a loving family, a job, friends, money, everything. For life, I focus on doing everything to make me happy. I spend a lot of time, money and energy for that. Sometimes I don’t care about how much I’ll cost me as long as it’ll make me happy. I’m also happy when people are kind to me. People do things I want them to do, people agree with my opinion, people don’t disappoint me. I love all of that.

But then I realize how self-centered I am as a person. I almost never give back. I like people being nice to me, but I never try to be nice to them. I do a lot to make myself happy, but I never care about the happiness of people around me. I forget the CSR, I forget that there are other people’s belonging in ours. 

Something like this concerns me. How unbalanced my life has become.

This life is not all about you. Think about others right after you think about yourself. Give back and give back some more.


“eat fruits and vegs; less MSG”

PRETTY OBVIOUS! Duh~~ MSG addiction is getting cray cray~~~


“work out more”

PRETTY OBVIOUS!

Gw bangga banget kemarin berani sign up for the gym sebulan, tapi terpaksa berhenti karena harus ngurus event 2 minggu berturut2~ Tapi nanti mau daftar lagi kalo resolusi paling atas tercapai! Doakan yaa!! 


Well maybe that's it. Itu aja resolusi gw. Maybe sukses, maybe gagal. Maybe bertambah, maybe berkurang. Yang penting gw ga pake deadline. Jadi santai aja ngejalaninnya. Kalo di tengah jalan ngerasa ga sanggup/mau nyerah, tinggal sobek aja kertasnya, hilang deh semua beban. hohohoho~

Bye, folks! Thank for reading! ;)


 

No comments:

Post a Comment