Tuesday, December 29, 2015

Padang

Hello!

Postingan updated, as promised.

But first of all,

Happy New Year! Let's slay 2016 together!!!!



let's move on to the post!

mau bahas Padang Trip kemarin. adapun alasan gw ke Padang adalah supaya ga dikutuk jadi batu. you see, di keluarga gw, cuma gw yang sama sekali belom pernah menginjakkan kaki di kampuang nan jauh di mato. yes, i am THAT close to be 21st century female Malin frikken Kundang.

I LOVE MUSHU!

so yeah to avoid further DISHONOR, mi dad had to take action.

oke ini rangkuman Padang Trip.

1. C.A.P.E.K B.A.N.G.E.T

di sana ambisius satu hari satu kota dan itinerary-nya Padang-Painan-Batusangkar-Bukittinggi-Padang. semuanya naik mobil, and boy antara satu kota dan kota lain penghubungnya bukan jalan tol, tapi GUNUNG! alhasil: mabok perjalanan dan tepar parah capek di jalan~ gw aja yang ga nyetir tepar, apalagi bokap yang nyetir dan nyokap co-pilot-nya. T.T

2. TERNYATA KAMPUNG GW ADALAH BATUSANGKAR

selama ini kalo ditanya "orang mana?" selalu jawab Padang. ternyata bukan~ keluarga gw originally orang Batusangkar tapi hijrah ke Padang. kemarin sempet main ke Batusangkar and OMG INDAH BANGET! masih asri dan hijau, not to mention udaranya enak banget, dingin dan bersih. sekilas mengingatkan gw sama kampung di Toba, tapi lebih rapih, nyaman dan apik. kalo kata bokap bedanya kampung orang minang sama orang batak tuh itu. minang lebih rapi dan tertata. meanwhile batak lebih berantakan. IT'S OKAY THO! i love messy things anyway!

3. DI PADANG GA ADA MINIMARKET

ceritanya bokap gw sakit gegara kecapean nyetir dan butuh obat. ngiter-ngiter deh nyari minimarket, EH GA ADA~ konon katanya minimarket dilarang karena dianggap ga mendukung usaha kecil dan menengah. "tapi minimarket kan kecil~~" tetep aja yang punya konglomerat, yang makin kaya ya dia~ akhirnya beli obat di apotek setempat, untung manjur~

4. TERPAKSA NGINEP DI HOTEL ANGKER

malem taun baru, rencananya mau nginep di Novotel - Bukittinggi. udah booking tapi ternyata jalanan ke arah hotel ditutup gegara mau ada acara taun baru~ wtf tingkat tinggi~ akhirnya terpaksa keluar downtown cari hotel lain. dibantuin lewat whatsapp sama iip yang asli Bukittinggi. hotel yang bintang 4 mostly udah pada full booked! tapi terus nemu hotel ini dan masih ada kamar kosong! liat tulisan di resepsionis katanya hotelnya bintang 4, yaudah tanpa babibu langsung booking.

terus gw kasih tau iip mau nginep di hotel itu, BUT GUESS WHAT! kata iip hotel itu terkenal angker!!! wtf!!! setelah diperhatiin bangunannya juga bangunan tua sih, mengingatkan gw pada asrama UI~ terus aneh juga, masa hotel bintang 4 masih ada kamar kosong? hare geneee~~~

langsung bilang ke nyokap booking 1 kamar aja buat rame2~ ga usah pisah2 kamar seperti biasa~ gapapalah gw kehilangan privasi 1 malem, DARIPADA DARIPADA~ LOL~

ternyata beneran angker lho, pas malem2 gw beberapa kali denger pintu kamar ada yang maksa buka gitu~ padahal semua orang tidur~ >.< dan masih banyak cerita serem lainnya, google aja. tapi above everything, hotel ini bener2 ga recommended deh. peralatan di kamar udah pada tua n usang, air kamar mandi bermasalah mulu, dan makanan di restorannya ga enak. NEVER AGAIN~

5. LIVE MUSIC EVERYWHERE

selain ga ada minimarket, di Padang juga jarang mall~ jadi bentuk hiburan orang lokalnya adalah live music. selama gw di sana, kalo makan di restoran (mulai dari yang kaki lima sampai restoran besar) semuanya ada live music. mayanlah, variasi.

6.




7. TIAP HARI LIAT LAUT TAPI GA BERENANG

cupu abis. karena schedule padat~ keterlaluan~ padahal Padang sebelahan persis sama Samudera Hindia, yang kalo kita ngambang setaun di sana udah bisa sampai di India! lumayan ngirit ongkos pesawat! ketemu air terjun lembah anai juga ga nyebur~ kalo yang ini gara2 banyak alay. padahal seru banget itu air terjunnya. not too big not too small. not that deep not that shallow. and the force of nature is strong on that one.

tuh udah dikasihtau arahnya kalo mau ngambang-trip


8. BUKITTINGGI IS THE SHIT!

kirain highlight trip kali ini ya Padang, tapi ternyata Padang hanya sebatas tempat singgah sebelum balik ke Jakarta (karena airport-nya di sana). yang seru justru Bukittinggi. pertama karena ada temennya BigBang di situ, Big Ben alias Jam Gadang. terus ada Ngarai Sianok, The Great Wall yang view-nya TO DIE FOR! tapi banyak monyet agresif, tiati kalo ke sana~ di sana ada Goa Jepang juga, tapi aku ga tertarik~

Hayati dan fauna khas Bukittinggi, Baby Koala, di Ngarai Sianok

9. DON'T CALL ME "UNI"

"uni" adalah panggilan gw di rumah dan di Korea, tapi di Padang dan sekitarnya gw harus rela dipanggil dengan nama gw yang sebenarnya oleh orang rumah karena kalo dipanggil "uni", SEMUA CEWEK NENGOK!

10. Naah~ I stick to 9.


bye!

2 comments:

  1. jadi yah, deket rumah gue ada minimarket ala-ala.segede alfamidi lah. lengap banget kecuali sayuran segar dan daging lauk pauk gt. awal mula kemunculannya sempat menuai protes, tp secara yg punya saham di sana lumayan berkuasa (keluarga datuk), akhirnya tetap jalan. Selang setahun kemudian, semua warung2 kecil di dekat sana tutup krn rugi. orang pada belanja di sana semua haha. btw, selamat yak soal hotelnya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. MAKASIH LOH KAK X(

      oh gitu sis ceritanya, buka minimarket yuk di sana tapi jangan franchise wkwk

      Delete